Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Balikpapan Lewat Kantor Pusat, SMS, WhatsApp dan Telegram

Tokopulsa.org - Pemerintah daerah telah mendirikan badan usaha khusus untuk memenuhi kebutuhan air bersih yaitu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Di Balikpapan sendiri telah berdiri kantor pusat yang melayani pendaftaran sambungan air minum baru, pertanyaan dan keluhan pelanggan, hingga cek tagihan serta loket pembayaran tagihan. Tak hanya itu, cara cek tagihan PDAM Balikpapan juga dapat dilakukan melalui kantor atau PPOB


Demikian juga pembayaran tagihan, bisa lewat kantor PDAM, kantor pos, ATM, mobile banking, marketplace, atau PPOB Toko Pulsa. Berbagai kemudahan pembayaran tagihan ini memang supaya masyarakat tidak repot. Selain itu sesuai dengan gaya hidup modern yang memang mengharuskan segala hal berjalan online, termasuk pembayaran tagihan PDAM.


Toko Pulsa menyediakan pelayanan berupa pembelian pulsa, paket data, dan voucher game, serta pembayaran berbagai tagihan seperti PDAM, PLN, dan Telkom. Sebagai distributor pulsa terbesar, terlengkap, dan terpercaya, Istana Reload melayani transaksi dari seluruh Indonesia. Toko Pulsa juga melayani pendaftaran master dealer atau agen PPOB tanpa uang pendaftaran, mudah, cepat, dan tidak ribet. 

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Balikpapan Lewat Kantor Pusat, SMS, WhatsApp dan Telegram - Toko Pulsa Murah Online

Cara Cek Tagihan dan Pembayaran PDAM Balikpapan


Kantor PDAM beralamat di Graha Tirta Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan, Kalimantan Timur. Waktu pembayaran yaitu setiap hari kerja, sedangkan hari Minggu dan hari libur tutup. Pembayaran dapat dilakukan mulai tanggal 1 hingga 20 tiap bulan. Jika membayar melewati tanggal 20, Anda akan dikenakan denda sebesar 10 persen dari jumlah tagihan bulan tersebut. 


Sanksi juga akan diberikan bagi pelanggan yang menunggak tagihan hingga dua bulan atau lebih berupa pencabutan meter air dan penghentian layanan air PDAM. Apabila sudah dicabut, Anda akan kesulitan mengajukan penyambungan kembali, karena PDAM akan melakukan peninjauan terhadap kesalahan sebelumnya.


Memahami kesulitan masyarakat dalam menjangkau kantor pusat PDAM di jam kerja, PDAM juga menyediakan layanan cek tagihan dan pembayaran secara online yang dapat dilakukan di mana saja. Cara cek tagihan PDAM Balikpapan bisa dilakukan dengan cara ketik SMS dengan format TAG (spasi) ID Pelanggan. Contohnya TAG 07654321 kirim ke nomor 0816200789.


  • Cara lainnya, Anda dapat mengecek tagihan dengan cara ketik CEKBLKPPN.IDPELANGAN.PIN
  • Contohnya CEKBLKPPN.0367892.896789
  • kemudian kirim format tersebut ke salah satu center transaksi Toko Pulsa berikut :

Beberapa saat kemudian, Anda akan menerima notifikasi berisi jumlah tagihan yang harus dilunasi.


Sementara untuk pembayaran, gunakan 

  • Format BYRBLKPPN.IDPELANGGAN.PIN
  • Contohnya, BYRBLKPPN.0367892.896789
  • Kirim ke center transaksi


Server Toko Pulsa akan mengirimkan pesan konfirmasi ke nomor Anda apabila transaksi berhasil. Jika tidak mendapatkan notifikasi, coba ulangi kirimkan format transaksi Anda ke nomor center lainnya yang tersedia pada website resmi Toko Pulsa.


Cara di atas dapat dilakukan setelah Anda mendaftar sebagai agen atau master dealer Toko Pulsa. Dengan menjadi agen PPOB Toko Pulsa, tidak hanya bisa cek tagihan dan bayar kapan saja dari ponsel Anda sendiri, tetapi juga dapat melayani pelanggan lain yang ingin melakukan pembayaran. Dari setiap transaksi pembayaran, Toko Pulsa akan memberikan komisi untuk Anda. Anda pun dapat merekrut orang lain sebagai downline dan mendapatkan komisi dari transaksi yang dilakukan oleh mereka.


PDAM didirikan untuk memberikan layanan air bersih kepada masyarakat. Sebagai pelanggan, tentunya harus memberikan timbal balik berupa pembayaran tagihan yang tepat waktu demi kelangsungan operasional perusahaan dan kelancaran layanan. Informasi cara cek tagihan PDAM Balikpapan di atas semoga dapat membantu Anda, khususnya masyarakat Kota Balikpapan yang ingin melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :