Beli Pulsa Online Bayar Belakangan, Apa Saja Untung dan Ruginya?

Tokopulsa.org - Pulsa ibarat nyawa bagi ponsel, baik itu ponsel jadul maupun ponsel pintar sekalipun. Pasalnya, meski smartphone Anda bisa terhubung dengan WiFi, masih ada beberapa hal yang memerlukan komunikasi via GSM dengan pulsa. Misalnya, menghubungi customer service suatu produk atau orang tua yang masih menggunakan ponsel biasa. Nah, ketika pulsa habis, beli pulsa online bayar belakangan bisa menjadi solusi.


Namun, sebelum menggunakannya, Anda harus mengetahui beberapa hal terkait beli pulsa sekarang bayar nanti atau pay later. Mari kita jelajahi lebih lanjut!

Beli Pulsa Online Bayar Belakangan, Apa Saja Untung dan Ruginya? - Toko Pulsa Murah Online

Apa Itu Pay Later?


Pay later atau bayar belakangan merupakan metode pembayaran di mana Anda bisa membeli barang atau jasa sekarang dan membayarnya di kemudian hari. Konsep ini mirip dengan kredit dengan melibatkan biaya penanganan dan bunga jika dibayar dalam periode tertentu. 


Pulsa juga termasuk salah satu produk yang bisa dibeli menggunakan metode pembayaran ini. Selain praktis karena dapat membelinya secara online, cara ini sangat berguna ketika Anda membutuhkan pulsa segera tetapi tidak memiliki cukup saldo di rekening atau dompet digital.


Platform yang Menyediakan Layanan Beli Pulsa Online Bayar Belakangan


Beberapa platform e-commerce dan fintech di Indonesia sudah menyediakan layanan beli pulsa online dengan bayar belakangan. Misalnya, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak yang memiliki fitur ini melalui layanan pay later mereka. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur pay later di aplikasi dan bisa langsung digunakan untuk membeli pulsa.


Selain platform e-commerce, beberapa aplikasi fintech seperti Kredivo dan Akulaku juga menyediakan layanan serupa. Cukup mengunduh aplikasinya, mendaftar, dan mengajukan limit kredit. Setelah disetujui, Anda bisa menggunakannya untuk beli pulsa.


Kekurangan dan Kelebihan Beli Pulsa Online Bayar Belakangan


Praktis dan cepat, itulah kelebihan beli pulsa online bayar belakangan yang paling disukai konsumen. Tanpa menunggu lama, pulsa dengan nominal yang dibutuhkan akan dikirim oleh penjual secara online. Anda pun tidak dibebani kewajiban membayar saat itu juga sehingga layanan ini cukup membantu di saat-saat darurat pulsa.


Namun, layanan ini juga memiliki kekurangan. Misalnya, jika Anda menggunakan Shopee Pay Later untuk beli pulsa, Anda akan dikenakan biaya penanganan 1% dari harga pulsa. Kalau Anda beli pulsa 100.000, biayanya Rp1.010 karena harga pulsanya di sana Rp101.000. Maka total utang pulsa Anda Rp102.010.


Selain itu, ada bunga sebesar 2,95% per bulan dari total pembayaran harus Anda bayar. Jadi, jika memilih tiga kali cicilan, rinciannya menjadi;

(Bunga x periode cicilan + utang pulsa Anda) : periode cicilan = Tagihan pay later per bulan

(2,95% x 3 + 102.010) : 3 = Tagihan pay later per bulan

111.037 : 3 = 37.012

Lumayan juga kan, selisih antara harga pulsa dengan jumlah yang harus Anda bayar pada akhirnya? Selain itu, ada aturan terkait batas pembelian pulsa dan periode cicilannya. Di Shopee, jika total tagihan kurang dari Rp50.000, Anda hanya bisa memilih periode pembayaran sebanyak satu kali saja.


Menggunakan layanan bayar belakangan tentu sangat membantu, tetapi pastikan Anda selalu membayar tagihan tepat waktu dan menggunakan layanan ini hanya saat Anda benar-benar membutuhkannya.


Lalu, bagaimana cara mendapatkan pulsa tanpa beli pulsa online bayar belakangan? Gunakan saja aplikasi Toko Pulsa. Anda bisa daftar member gratis lalu menjalankan bisnis pulsa online tanpa modal bersama distributor pulsa ini. Dari komisi yang Anda dapatkan, pastinya cukup untuk beli pulsa, bahkan menambah modal untuk melanjutkan bisnisnya. Yuk, daftar Toko Pulsa sekarang juga! 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

Ingin menjadi Agen Pulsa Murah Dan Voucher Game Serta Ppob Terlengkap. Dan Bisa Di Downline Kan Lagi
SILAKAN DAFTAR DENGAN FORMAT
MD#NAMA#KOTA

CONTOH:
MD#TOKO CELL#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Jika sudah mendapatkan balasan silakan simpan dengan baik balasan dari kami berupa ID & PIN.

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :